Welcome to Phetir

Cara Kerja Robot Star Wars (BB-8 droid)

Hi....teman-teman apa kabar...
Selagi admin beres-beres memperbaiki web penelitian admin yang kenak pepes sama orang .. admin mau ngeblog dulu...
Teman-teman pasti sudah menonton film Stars wars kan...??
itu tu salah satu film terhebat juga
apalagi versi terbaru Star wars : The Force Awakens wes film nya keren abis dah...
Yang jadi perhatian admin dalam film tersebut adalah robotnya teman-teman. Namanya BB-8 droid, dan bentuknya pun unik. Cara kerja robot ini sangat memanfaatkan konsep fisika teman-teman yaitu kesetimbangan untuk itu kita lihat dulu penampakan robot ini yaa..
Mungkin kebanyakan dari teman-teman bertanya bagaimana robot ini bisa bergerak dengan gesit ?yaaa....nah itu yang kita bahas dulu, sesuai kata admin tadi robot ini memanfaatkan konsep fisika.
Begini cara kerjanya (http://tekno.liputan6.com/)
“ Droid ini beroperasi dengan dua fitur terpisah untuk bagian kepala dan bola (tubuhnya). Robot ini menghadirkan fitur penunjang terkuat di bagian kepalanya untuk bisa menopang bola tubuhnya. Ketika berdiri, droid itu tidak mampu menjaga bagian kepalanya pada sudut konsisten. Secara teoretis, kepalanya memiliki desain di mana ada bola kecil dengan mekanisme roda di dalamnya. 

Sementara untuk bagian bola tubuhnya, terdapat sebuah tiang vertikal yang secara magnetik menempel pada bagian kepala BB-8. Karena droid ini memiliki kepala yang berisikan sebuah bola roda kecil, pusat massa droid ini akan berubah dan mengakibatkan gaya miring saat bergerak. Begitulah cara BB-8 bergerak, di mana 'alas'nya bergerak sebelum kepalanya mulai melaju ke depan”
sudah jelaskan teman-teman bahwa pelekat kepala robot dengan badan robot memakai fungsi magnetik
Kalau teman-teman berkeinginan membuat robot ini silahkan kita simak dari video dari anak ini yang bekerja dengan bapaknya membuat Robot BB-8 Droid
Gila bukan....wkwkwwk
Share this post :

Post a Comment

Tentang Kami

Selamat Datang di Website Pendidikan Fisika 2012
 
Support : dzulcyber.com | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. Phetir-Remand-Fisika 12 - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger