Welcome to Phetir

Tidak Takut, karena Pertamina solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan !

Manusia membutuhkan energi dalam menjalankan aktivitas dalam hidupnya.Bahan bakar merupakan salah satu sumber energi yang diperoleh dari alam. Bahan Bakar merupakan materi yang memiliki energi yang dapat dikonversi ke energi lain.  Salah satu bahan bakar yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia adalah  minyak mentah yang berasal dari dalam perut bumi.  Berdasarkan data yang diperoleh dari Organisasi Negara-negara Penghasil minyak (OPEC), konsumsi  dunia pada tahun 2015 jika dibandingkan dengan tahun lalu mengalami kenaikan sebesar 0,8 persen yaitu mencapai mencapai 92,8 juta barel per hari .  Konsumsi Indonesia sendiri tergolong cukup tinggi yaitu memperoleh peringkat peringkat 13 di dunia, sedangkan posisi pertama oleh Amerika Serikat. 
Minyak Mentah menghasilkan olahan dan kegunaan yang beranekaragam contohnya secara umum diketahui Kerosin ( minyak tanah) dan LPG ( Liquefied Petroleum Gas ) sebagai bahan bakar kompor untuk di rumah tangga, Aviator Turbine (Avtur) dan Aviation Gasoline (Avgas) sebagai bahan bakar pesawat terbang, Bensin untuk bahan bakar kendaraan , dan Solar untuk bahan bakar mesin diesel. Bahan bakar digunakan untuk membantu pekerjaan rumah tangga, menjalankan mesin pesawat, mesin di pabrik, kendaraan dan lain-lain. Abad 21 dimana dunia perindustrian, dan teknologi mesin yang berkembang pesat, maka perlu didukung dengan penggunaan bahan bakar yang berkualitas. Bahan bakar pada suatu mesin mempunyai fungsi yang esensial, jika bahan bakar yang digunakan tidak berkualitas maka akan berdampak buruk pada kerusakan mesin, sehingga mesin tidak bisa bertahan untuk waktu yang lama. Pada mesin – mesin pada umunya dikenal istilah knocking, yaitu Knocking adalah kondisi penyalaan awal terjadi sebelum pada waktunya, akibat  bercampur antara bahan bakar dan udara sehingga terjadi penyalaan di waktu yang tidak sesuai sehingga  menimbulkan getaran. Hal ini jika dibiarkan dapat menyebabkan kegagalan fatal karena piston menjadi bolong. Hal ini juga memberikan dampak berantai yaitu memicu kerugian produksi yang besar dan menghasilkan tingkat emisi hasil pembakaran yang besar pula sehingga memperparah kondisi pemanasan global. Maka, diperlukan suatu produk bahan bakar yang berkualitas serta ramah lingkungan.
Pertamina sebagai perusahaan milik negara yang mempunyai wewenang dalam memproduksi dan memasarkan bahan bakar di Indonesia menjawab permasalahan tersebut dengan memberikan solusi berupa produk bahan bakar yang berkualitas serta ramah lingkungan. Mulai dari bahan bakar yang digunakan di rumah tangga, pertamina menghadirkan gas dengan pembakaran stabil emisi rendah, menghasilkan nilai kalori yang tinggi dan stabil. Bensin untuk kendaraan motor yang biasa digunakan sehari hari mempunyai nilai oktan yang tinggi mencapai 92, dapat merawat mesin sehingga bia dipakai untuk jangka waktu yaang panjang. Solar untuk mesin diesel yang diproduksi oleh pertamina, mempunyai kualitas yang baik salah satunya yaitu dengan sepesifikasi cetane number 51 dan dengan kandungan sulfur minimal 1.200 part per milion (ppm 9 ( dengan nama produk dexlite).Avtur untuk bahan bakar pesawat yang ditawarkan Pertamina merupakan produk berkualitas yang selalu mengacu pada defence standard 91/91 latest issue yang diterbitkan International Air Transport Association (IATA). Komposisi kandungan produk bahan bakar pertamina menghasilkan pembakaran yang sempurna , kalori tinggi, dan hasil gas emisi yang tidak banyak seperti senyawa hidrokarbon, karbon monoksida, sulfur, Nitrogen dioksida dan zat lain yang berbahaya untuk kesehatan dan keselamatan manusia dan lingkungan. Sekarang, kita tidak perlu takut lagi dengan bahaya kerusakan pada mesin dan kendaraan serta dapat meinimaslisir pemanasan globa karena apertamina telah memberikan solusi bahan bakar yang berkualitas dan ramah lingkungan.

REVIEW PRODUK BRIGHT GAS


Bright gas merupakan gas yang digunakan untuk memasak mempunyai komposisi yang sama dengan ELPIJI yaitu propane dan butane. Gas yang digunakan untuk memasak memiliki banyak keunggulan yaitu  hasil pembakaran yang bersih dan produk sisa ( emisi ) yang rendah. Pembakaran menggunakan gas menghasilkan nilai panas yang tinggi dan stabil. Memasak menggunakan gas juga tidak meninggalkan bau dan cocok untuk produk masakan yang sensitif terhadap bau. Keuntungan yang diberikan oleh penggunaan gas mendukung akan tuntutan dunia terhadap bahan bakar yang ramah lingkungan
Bright gas produk yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen rumah tangga. Bright gas hadir dalam berbagai varian warna dan ukuran. Warna tabung yang cerah seperti warna pink sangat cocok dengan Ibu rumah tangga yang mempunyai sisi feminim dan smart. Desain Bright gas juga cocok dengan desain dapur interior masa kini yang minimalis. Tidak hanya untuk di rumah, penggunaan bright gas juga cocok untuk mereka yang tinggal di apartemen. Mahasiswa yang tinggal di kos kosan juga tidak ada salahnya untuk membiasakan diri memasak dan beralih menggunakan Bright Gas untuk masakan yang lebih enak dan higienis.
Terdapat tiga jenis ukuran Bright gas yaitu12 kg, 5.5 kg, dan kemasan kaleng 220 gram. Setiap kemasan mempunyai keunggulan masing masing. Keunggulan tabung Bright Gas 12 kg dan 5.5 kg yang berbeda dari tabung gas lain adalah lebih aman menggunakan teknologi Double Spindle Valve Sytem (DSVS) yang biasanya dikenal dengan teknologi katup ganda yang dapat bekerja lebih efisien dengan penghematan keluaran gas hingga lima persen. Bright gas memiliki fitur keamanan segel resmi Pertamina yang menjamin kualitas maupun isi tabung. Segel Hologram dengan fitur OCS ( Optical Color Switch ) yang telah memperoleh paten yang tidak dapat dipalsukan. Keunggulan lain dari Bright Gas adalah LPG Aman dengan layanan antar (Bright Gas Layan Antar) melalui Contact Pertamina 500 000. 
Salah satu Keunggulan Bright gas 12 kg

Produk Bright Gas juga mudah didapat karena tersedia di jaringan distributor yang sama dengan ELPIJI 12 kg, di warung/toko serta outlet-outlet Indomaret dan SPBU Pertamina. Harga Bright Gas dijual sekitar Rp 66.000 per tabung.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Share this post :

1 comment:

  1. Cieee kakak ikut kontes seo pertamina.. semoga menang ya kak

    ReplyDelete

Tentang Kami

Selamat Datang di Website Pendidikan Fisika 2012
 
Support : dzulcyber.com | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. Phetir-Remand-Fisika 12 - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger